Aplikasi Mortar Bisa Diperbaiki

26 November 2021 | Hunian Impian | 563 views

Seperti yang kita ketahui, kandungan atau komposisi Mortar berbeda dengan semen biasa. Jika semen biasa hanya semen saja, maka Mortar selain semen juga sudah mengandung pasir silika, aditif dan filler. Hal ini membuat hasil aplikasi Mortar memiliki karakter tersendiri yang berbeda ketimbang hasil aplikasi semen biasa.

Sebagai akibatnya, selain praktis pada penggunaan karena cukup dicampur air saja, aplikasi Mortar pada bangunan juga memiliki berbagai keunggulan tersendiri. Selain daya rekat lebih kuat dan luas area yang bisa dikerjakan jauh lebih besar dalam waktu yang sama, masih ada lagi keunggulan lain dari hasil aplikasi Mortar jika dibandingkan semen biasa.

Berkat kandungan aditif, kekuatan hasil akhir dari aplikasi Mortar lebih kuat dari semen biasa. Namun demikian memiliki tingkat rigiditas lebih rendah dibanding semen yang kaku dan pada akhirnya mudah retak dan pecah.

Karena hasil dari aplikasi Mortar cukup fleksibel, maka dapat saja dilakukan perbaikan dengan mudah. Justru pada hasil aplikasi Mortar, kita tidak perlu khawatir permukaan aplikasi yang diperbaiki akan lepas atau pecah. Rahasianya adalah pada kandungan aditif yang mampu untuk meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas hasil aplikasi Mortar. 

Hal ini cukup krusial, misalnya pada acian. Acian Semen mudah retak dan lepas karena terlalu kaku dan tidak fleksibel. Sebaliknya sebagai contoh, acian Mortar Tiga Roda TR30 Acian Putih dengan aditif polimer memiliki ikatan acian lebih baik sehingga dapat mengurangi retak, lepas dan lebih tahan lama.



Berita Lainnya