Unik! Percantik Ruangan Dengan Pot Bunga Minimalis

13 Oktober 2020 | Gaya Hidup | 548 views

Pot bunga adalah salah satu benda yang diidam-idamkan oleh para pecinta tanaman. Apalagi kini tren berkebun sedang hits dimana-mana. Tentu memiliki pot bunga dengan berbagai model dan bentuk bisa membuat tanaman hias di rumah Anda tampak lebih cantik. Jika biasanya Anda membeli pot bunga di toko tanaman, tak ada salahnya sesekali mencoba cara membuat pot sendiri. Anda bisa dapatkan pot bunga buatan sendiri anti mainstream sekaligus punya kegiatan baru untuk mengisi akhir pekan jadi lebih produktif. 

Ide pot bunga buatan sendiri ini relatif terjangkau dan mudah dibuat. Dari pot terakota yang dicat hingga memanfaatkan barang-barang rumah tangga daur ulang. Inilah rekomendasi cara membuat pot tanaman yang bisa Anda tiru!

1. Pot Garis Terracota

DIY sederhana ini sangat cantik dan Anda tidak harus artistik untuk melakukannya! Gunakan karet gelang dan selotip warna untuk membuat garis lurus sempurna dan tempelkan pada palet warna minimal untuk tampilan yang serasi pada pot. Hiasan pot ini akan membuat tampilan hunian Anda jadi lebih cantik.

2. Pot Terracotta Polkadot

Anda bisa memperbaharui pot terracotta di rumah dengan mengecat pot menggunakan cat akrilik dan menambahkan motif polkadot menggunakan spidol hitam permanen.

3. Mini Flower Garden Pots

Perkebunan mini yang menggemaskan ini sangat cocok untuk dibuat bersama anak-anak Anda. Pita dekoratif dan spidol permanen sangat membantu untuk membuat pot minimalis ini. Soal dekorasi, motif, dan warna. Anda bisa mengkreasikan sendiri bersama si kecil. 

4. Pot Bunga MInimalis Dari Beton

Membeli pot berukuran besar dari granit atau marmer pasti sangatlah mahal. Jika Anda menginginkan pot berukuran besar yang kokoh. Maka bisa disiasati dengan membuat pot bunga minimalis dari beton. Pot bunga minimalis dari beton ini bisa difungsikan untuk tanaman outdoor maupun indoor. Tergantung dari model yang Anda buat. 

5. Pot Bunga Gantung di Pagar

Anda bisa membuat pot bunga unik yang ditempelkan di pagar. Tambahkan beberapa tanaman berbunga atau herba segar ke pagar dek Anda dengan membuat kotak bunga Anda sendiri dari kayu lapis. Gunakan kayu lapis untuk membuat box kayu ukuran 4 'x 8', kemudian cat dengan warna putih atau sesuai warna favorit Anda. 

6. Pot Bunga dengan Hiasan Mozaik

Bosan dengan bentuk dan motif pot yang polos-polos saja? Anda bisa menambahkan ubin kaca ke bagian luar untuk memberi tampilan pot baru yang lebih segar. 

7. Pot Bunga Motif Ombre

Ombre masih menjadi tren desain yang populer hingga saat ini. Anda bisa gunakan motif ombre pada pot tanaman untuk tampilan yang lebih cerah di dalam hunian. Untuk membuat pot ombre Anda sendiri, pertama-tama ambil pot apa saja dan cat seluruh pot dengan warna terang. Setelah cat mengering, balikkan pot dan gunakan warna cat semprot yang lebih gelap untuk menyemprot bagian bawah pot untuk membuat hasil akhir ombre.

8. Pot Tanaman Ikat 

Motif ini sangat cantik untuk hunian minimalis yang notabennya hampir bernuansa putih. Yang Anda perlukan hanya ambil kuas dan pilih warna cat favorit Anda untuk memperbarui pot terakota. Kemudian lukis desain ikat dengan tangan pada pot tersebut. Ini lebih mudah daripada yang Anda harapkan. 

9. Pot dengan Desain Herringbone

Untuk membuat pot dengan motif ini, Anda butuh selotip pelukis kemudian gunakan untuk menutupi pola herringbone pada pot tanaman, kemudian cat di atas area pot yang tersisa untuk membuat herringbone sendiri



Berita Lainnya