Kualitas dan Merk Semen Terbaik Untuk Lantai Semen

27 April 2020 | Hunian Impian | 733 views

Konsep hunian minimalis, dan industrial kini tengah menjadi tren, terutama di kalangan millenials dan juga pasangan muda. Demi mendapatkan arsitektur dan juga interior bergaya ini ada banyak alternatif material yang bisa digunakan baik sebagai konstruksi ataupun finishing dari bangunan. Salah satu penggunaan material dasar untuk arsitektur minimalis maupun industrial yang tak kalah estetik adalah finishing lantai semen. Lantai semen yang artistik bisa didapat dengan merk semen terbaik.

Semen memang umumnya digunakan sebagai bahan perekat batu bata, kini dapat diaplikasikan sebagai pelengkap interior hunian ataupun bangunan lainnya. Bukan hanya dengan tampilan polos sebagai finishing lantai semen, ada banyak cara agar aplikasi lantai semen terlihat estetik, seperti dalam daftar di bawah ini.

1. Lantai semen ekspos

Lantai semen ekspos adalah salah satu lantai semen yang cukup banyak diaplikasikan untuk hunian. Lantai semen ekspos dapat digunakan di ruangan yang tidak terkena air seperti ruang keluarga, ruang makan dan juga kamar tidur. Jenis lantai semen ini juga lebih hemat biaya dan memberikan tampilan informal dengan kenyamanan natural yang saat ini jauh diminati oleh millenials.

2. Lantai Semen Polos Untuk Rumah Minimalis

Lantai semen juga dapat diaplikasikan untuk rumah dengan arsitektur minimalis adalah finishing lantai yang polos. Anda bisa mengkombinasikan model lantai semen polos ini dengan beragam furniture dengan berbagai gaya, mulai dari furniture bergaya bohemian, minimalis, atau industrial untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih ikonik. Namun, untuk menghasilkan lantai semen polos yang sempurna, Anda harus menggunakan merk semen terbaik. 

3. Kombinasi Lantai Semen Dan Juga Keramik

Konsep ketiga yang bisa Anda terapkan untuk membuat tampilan lantai semen jadi lebih artistik adalah mengkombinasikan dengan material finishing lantai lainnya, seperti keramik. Anda bis amemilih keramik dengan pola yang lebih vibrant agar tampilan yang dihasilkan lebih dinamis. Bisa memilih keramik motif heksagon, printed, atau mozaik.

4. Lantai Semen Dengan Pola Geometris

Anda juga bisa memberikan tampilan lantai semen yang lebih artsy dengan konsep geometris. Bukan hanya lantai keramik saja yang bisa menerapkan konsep ini, lantai semen juga bisa kok. Konsep geometris ini bisa didapat dengan mengkombinasikan berbagai jenis kualitas semen untuk menghasilkan tekstur dan juga warna berbeda di bagian finishing semen. Manfaatkan dua cetakan dari stainless steel untuk menggambar berbagai pola pada material lantai semen milik Anda. 

5. Ubin Lantai Semen

Daripada menggunakan lantai kayu yang butuh perawatan mahal dan rumit, Anda bisa memilih ubin lantai semen. Seperti yang ada di gambar, ubin lantai semen yang diaplikasikan pada ruang tamu tersebut menghasilkan tampilan modern yang serasi dengan dinding putih ekspos berwarna putih.  

6. Mengkombinasikan Lantai Semen dan Kayu Palet 

Biasanya penerapan materi semen sebagai finishing sebuah lantai akan memberikan nuansa dingin alami dan sedikit kaku menurut beberapa orang. Namun Anda bisa menyiasatinya dengan memadukan penggunaan lantai semen bersama material lantai kayu parket. Dengan warna dan kualitas semen abu-abu yang natural, dipadukan warna coklat kayu akan menghasilkan nuansa yang lebih hangat dan lembut sekaligus. Elemen parket kayu juga dapat menetralisir nuansa dingin dari material semen. 

Cukup banyak bukan, kreasi dan ide aplikasi lantai semen untuk hunian Anda? Dengan kreativitas dalam memadukan elemen material dan juga desain ruangan, Anda bisa mengaplikasikan lantai semen untuk berbagai gaya interior di rumah Anda. Jangan lupa gunakan merk semen terbaik untuk menghasilkan lantai semen berkualitas di hunian Anda!

 


Berita Lainnya