Tip Membersihkan Kaca Jendela

20 Februari 2020 | Gaya Hidup | 370 views

Musim hujan yang sudah mulai membayang di depan mata, seringkali membuat jendela kita menjadi buram. Sayangnya, masih banyak yang membersihkan jendela dengan menggunakan cara tradisional yakni dengan memakai koran bekas, lap kain dan gayung air.

Sahabat Tiga Roda perlu mengetahui bahwa cara itu tidak optimal dalam membersihkan jendela. Cara tradionsl tersebut hanya memindahkan debu dan kotoran dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, cara tersebut meninggakan listrik statis yang akan menarik lebih banyak kotoran ke jendela. Begitu selesai Sahabat Tiga Roda membersihkan, maka jendela akan terlihat kotro kembali.

Langkah-langkah membersihkan sangat mudah. Sahabat Tiga Roda dapat mempraktikkan cara-cara di bawah ini:

1. Gunakan spons yang dicelup ke air sabun dan bersihkan jendela seperti cara mencuci kendaraan.

2. Setelah jendela dicuci maka sapu sabun dan kotoran dengan sapu karet. Caranya, sapukan dari ujung kiri atas jendela menuju ke kanan dengan membentuk huruf S terbalik. Lakukan tanpa mengangkat sapu karet dari kaca. Jika sampai pada bagian bawah jendela, maka seka dengan kain kanebo.

3. Jika Sahabat Tiga Roda merasa kaca terlalu seret untuk dibersihkan maka tambahkan air sabun. Setelah selesai, keringkan bagian tepi jendela dengan kanebo.

Cukup mudah bukan Sahabat Tiga Roda? Silahkan mencoba.



Berita Lainnya