Kenal Lebih Dekat Perabotan Berbahan Alam

20 Desember 2019 | Gaya Hidup | 1509 views

Perabotan rumah seperti meja, kursi, lemari atau aksesori lain seperti vas dan lampu menjadi hal biasa di temukan dalam hunian Sahabat Tiga Roda. Perubahan zaman yang sedemikian cepat membuat tren material pembuatan perabotan makin beragam.

Namun, di tengah desain perabotan yang makin modern, begitu banyak produsen yang kembali memanfaatkan material alam. Sahabat Tiga Roda pasti sering menemukan material perabotan alam yang dibuat dari rotan, eceng gondok, dan pelepah pisang. Bahan-bahan ini memang sangat fleksibel dan mudah untuk dibentuk.

Dalam proses pembuatannya, kedua bahan ini dapat berdiri sendiri atau dikombinasikan dengan material lain. Contohnya saja, kursi besi yang diselaraskan dengan anyaman rotan. Atau sofa panjang yang mengombinasikan antara kain beludru dengan rajutan eceng gondok.

Sahabat Tiga Roda perlu mengetahui bahwa perabotan rumah dengan material alam tidak kalah kuat dibandingkan dengan bahan lainnya. Hal ini akrena proses pembuatannya dibuat dengan teknologi tinggi dan penuh ketelitian.

Misalnya saja membuat perabotan dari material rotan. Sahabat Tiga Roda mungkin akan berkata bahwa kandungan air dalam material ini sangat tinggi jadi membuat perabotan tidak akan awet. Para perajin perabotan rotan sangat paham tentang kandungan air itu.

Jadi, sebelum diolah, rota terlebih dahulu melalui proses pemanasan. Dengan berkurangnya kandungan air pada rota maka bahan rotan makin mengilap dan lebih kokoh.

Setelah melalui proses pemanasan, rotan akan dilapis dan diwarna agar memunculkan keindahan. Pelapisan rotan menjadi penting agar perabotan rotan lebih halus.

Proses pembuatan yang sangat teliti ini pastinya akan membuat Sahabat Tiga Roda tidak ragu lagi untuk menjadikan perabotan berbahan alam sebagai pilihan untuk mempercantik hunian.



Berita Lainnya