Jitu Memilih Keramik

17 Desember 2019 | Gaya Hidup | 580 views

Sahabat Tiga Roda, sekarang ini pemakaian keramik sudah sangat lekat dengan masyarakat. Keramik dikenal sebagai bahan finishing bangunan. Kemudahan untuk merawat dan memasang keramik menjadi alasan mengapa material ini dijadikan pilihan untuk bangunan di sejumlah negara tropis.

Keramik yang dibuat secara masal melalui proses pabrikasi tampil dengan desain yang disesuaikan dengan tren global. Begitu banyaknya pilihan keramik yang dipasarkan perlu menjadi perhatian khusus Sahabat Tiga Roda.

Berikut beberapa tip untuk memilih keramik yang tepat:

  1. KERAMIK DINDING

Sahabat Tiga Roda perlu menyesuaikan antara keramik dan fungsi ruangan. Keramik dinding tidak hanya bisa digunakan untuk kamar mandi dan dapur, tetapi dapat diaplikasikan di ruang lain seperti ruang keluarga dan teras.

Sahabat Tiga Roda perlu memilih keramik dengan pola dan tekstur serta dimensi yang sesuai dengan luas ruangan. Pilihan motif untuk dinding lebih beragam. Sahabat Tiga Roda tinggal menyesuaikan dengan warna cat dan juga warna lantai hunian.

  1. KERAMIK LANTAI

Penggunaan keramik pada lantai membutuhkan perhatian ekstra. Sahabat Tiga Roda harus memilih keramik yang kuat untuk menahan beban tinggi, pori-pori minim, berukurang sedang, permukaan berteksturdan tidak berkilat. Hal ini menjadi penting karena keramik pada lantai tidak boleh licin dan harus bisa menahan beban.

Sahabat Tiga Roda juga perlu melihat keramik lantai akan digunakan pada ruangan seperti apa. Jika digunakan untuk kamar keluarga, maka masih memungkinkan menggunakan keramik berukuran besar dan berkilat.

Hal ini berbeda dengan keramik yang digunakan untuk kebutuhan di luar ruangan seperti teras. Pada ruangan ini, Sahabat Tiga Roda perlu memilih keramik berukurang sedang, tidak licin dan mamampu menahan beban. Selain itu, Sahabat Tiga Roda perlu memastikan bahwa keramik untuk bagian ruang hunian seperti teras harus mudah dibersihkan.

Selamat memilih Sahabat Tiga Roda.



Berita Lainnya