Antisipasi Lantai Amblas

10 September 2019 | Hunian Impian | 84 views

Sahabat Tiga Roda pasti pernah melihat bahwa tidak menutup kemungkinan tanah pondasi rumah menjadi amblas karena fenomena alam. Jika hal tersebut terjadi pada hunian Sahabat Tiga Roda, tidak perlu khawatir.

Sahabat Tiga Roda dapat melakukan sejumlah langkah perbaikan yang mudah. Tujuh langkah itu dapat dilakukan dengan cepat sehingga tidak terlalu mengganggu aktivitas Sahabat Tiga Roda di rumah.

Langkah itu adalah:

  1. Angkat keramik yang turun, termasuk bersihkan dari bekas adukan semen dan urukan pasir. Bersihkan hingga permukaan tanah yang selama ini tertutup keramik terliihat.
  2. Padatkan tanah dengan cara ditumbuk atau dipadatkan. Bila permukaan tanah masih lunak, tambahkan batu kricak atau kerikil, lalu kembali padatkan hingga merata.
  3. Setelah benar-benar padat, taburkan pasir secara merata sehingga ketebalan mencapai 10 sentimeter, dan Sahabat Tiga Roda dapat menyiram dengan air, sehingga pasir makin padat.
  4. Sahabat Tiga Roda masih dapat memasang keramik yang lama. Namun, jangan lupa Sahabat Tiga Roda untuk membersihkan keramik dari sisa-sia perekat yang lama.
  5. Jangan lupa Sahabat Tiga Roda untuk menyiapkan spesi sebagai perekat lantai keramik yang dibuat dari campuran semen dan pasir, dengan perbandingan 1:2.
  6. Sahabat Tiga Roda dapat meletakkan spesi di atas pasar yang sudah padat, lalu ratakan.
  7. Terakhir, Sahabat Tiga Roda dapat memasang keramik dengan rapi, dan jangan lupa pastikan kerataan nat-nya.

Mudah bukan Sahabat Tiga Roda?



Berita Lainnya