Indonesia Original Brand Award 2019 untuk Semen Tiga Roda

14 Agustus 2019 | 336 views

Semen Tiga Roda meraih penghargaan Indonesia Original Brand Award 2019 (IOBA 2019), sebuah penghargaan   yang ditujukan kepada merek-merek asli Indonesia yang telah memasuki penyelenggaraan kesebelas kalinya pada 2019. Penghargaan diterima oleh Antonius Prajoko, Rabu (31/7) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Pemenang penghargaan didasari oleh Survey Indonesia Original Brands (IOB) yang dilakukan oleh Majalah SWA, dan lembaga riset Business Digest dengan menggunakan 4 indikator yaitu Satisfaction (kepuasan), Loyalty (Loyalitas), Advocacy (Advokasi, bersedia menyarankan kepada orang lain) dan Foreign Local Comparison (perbandingan lokal-asing).  Setelah didapatkan nilai dari setiap indikator yang diukur, maka didapatkan total nilai yang akan dibandingkan dengan indeks yang telah ditetapkan untuk mendapatkan merek-merek yang berhasil menjadi nominasi pemenang IOBA.

Hanya merek-merek yang lahir dan dipatenkan di Indonesia, berusia minimal lima tahun, kinerja merek layak dibanggakan karena termasuk pemain teratas di industrinya, memiliki konsep Research and Development serta produksi yang jelas yang dinilai artinya merek-merek yang masuk daftar untuk di survei adalah merek asli Indonesia yang sukses di pasar karena memiliki kinerja yang bagus, pangsa pasar yang signifikan, brand awareness/brand equity yang tinggi dan bertahan dalam persaingan dengan merek asing.

Survei dilakukan di bulan Maret-April 2019, menggunakan metode multistage random sampling sebesar 39,3% dan booster sampling 60.7%. Menjangkau 5,117 reponden, pria dan wanita, usia 21-40 tahun, di kota Medan, Bandung, Semarang, Makasar, Surabaya, Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Selain meraih nilai total tertinggi dalam kategori Semen, merek Tiga Roda juga menjadi salah satu merek yang masuk dalam Top 10 Satisfaction Index Tertinggi, serta salah satu merek dari Top 10 Total Index Tertinggi dari keseluruhan kategori yang di survei. 

Dengan diterimanya award ini menunjukkan merek Semen Tiga Roda mengungguli merek lain dan dengan dukungan semua pihak merek Tiga Roda akan terus menjadi pemenang dari berbagai kompetisi antar merek semen di Indonesia

 


Berita Lainnya

MSTR

Silahkan Masuk untuk mengetahui atau menukarkan poin anda!

Buletin KOKOH

KOKOH Edisi 69
Jum'at, 20 September 2019

Tradisi Renovasi Rumah Menyambut Lebaran

Selengkapnya

Edisi Lainnya