Konsep Hunian Terbuka Ramah Lingkungan

25 Juni 2019 | Gaya Hidup | 302 views

Sahabat Tiga Roda, di tengah makin kencangnya perkembangan zaman, kebutuhan lahan menjadi hal yang mendesak. Begitu banyak penyesuaian yang diperlukan termasuk dalam hunian. Salah satu yang perlu Sahabat Tiga Roda ketahui adalah penataan dalam hunian menggunakan konsep terbuka.

Konsep ruang terbuka dalam hunian menjadi tren dan cocok untuk diadaptasi oleh Sahabat Tiga Roda, yang memiliki hunian dengan luasan lahan terbatas.

Konsep ruang terbuka dapat diartikan sebagai upaya untuk meminimalisasikan pemanfaatan dinding atau elemen vertikal yang membedakan antara fungsi satu ruang dan lainnya. Sahabat Tiga Roda, konsep ruang terbuka ini biasanya menggabungkan dua hingga tiga ruangan dalam satu lantai.

Kembali lagi, konsep ini sangat pas diterapkan pada hunian yang tidak terlalu luas. Tidak adanya penyekat, dalam hunian makin meluaskan pandangan mata. Hal ini dapat ditambah dengan memanfaatkan jendela yang besar untuk melancarkan sirkulasi udara dan pencahayaan.

Jika Sahabat Tiga Roda memanfaatkan konsep tersebut, maka rumah akan lebih hemat listrik dan juga suasana hunian lebih segar.

Konsep ini dapat diterapkan dengan lebih baik dengan memilih cat dengan warna terang. Kombinasi warna dapat dilakukan hanya saja jangan terlalu banyak cat yang digunakan karena justru mempersempit ruangan.

Hal lain yang perlu diperhatikan oleh Sahabat Tiga Roda adalah dengan menerapkan konsep terbuka dalam hunian, maka perlu dipastikan kebersihan hunian. Jadi, setiap tamu yang hadir akan merasakan hunian Sahabat Tiga Roda yang lapang dan bersih.       



Berita Lainnya