Lebih Indah dengan Warna Cat Spesial Lebaran

24 Mei 2019 | Gaya Hidup | 165 views

Sahabat Tiga Roda, Hari Raya Idulfitri tak lama lagi akan hadir. Selain menjadi momen spesial berkumpul bersama keluarga, kehadiran tamu juga menjadi salah satu pertimbangan rumah perlu didesain lebih indah saat Lebaran.

Salah satu kegiatan mendesain rumah yang paling sering dilakukan adalah memperbaiki atau mengganti cat rumah. Aktivitas mengecat ini selain menimbulkan suasana baru, juga menambah elemen dekoratif dalam hunian.

Sahabat Tiga Roda, terdapat beberapa konsep dasar desain, tetapi yang paling penting adalah panduan pemilihan warna yang tepat untuk hunian pada momen spesial Lebaran.

Pertama, warna-warna yang identik dengan Hari Raya Idulfitri, seperti warna monokrom keputihan yang melambangkan kesucian. Selain putih, juga bisa dengan warna cream atau warna hijau yang sangat muda.

Kedua, kontras. Misalnya aplikasi warna hijau yang berani yang dikombinasikan dengan aksen cat warna kuning.

Sahabat Tiga Roda, dalam pemilihan cat yang pas saat Lebaran, lebih baik memilih warna netral karena tahan lama. Namun, tidak ada salahnya membuat aksen dengan warna yang favorit keluarga untuk mengubah nuansa dalam hunian.

Warna-warna dingin seperti abu-abu, biru, dan putih yang dikombinasikan dengan warna hangat yakni cokelat, cream, atau terakota, dapat menjadi pilihan.

Bagi ruangan yang tidak terlalu besar, Sahabat Tiga Roda tidak perlu mengaplikasikan warna yang terlampau beragam. Terlalu banyak warna justru tidak nyaman di mata.



Berita Lainnya