Eksplorasi Aksen Bata Roster

20 Mei 2019 | Gaya Hidup | 302 views

Sahabat Tiga Roda pastinya akrab dengan roster atau lubang angin yang seringkali digunakan pada hunian yang berada di wilayah tropis.  Roster memiliki bentuk seperti mata yang memiliki rongga pada bagian tengahnya.  Rongga itu berfungsi efektif untuk menghalau teriknya sinar matahari, sirkulasi udara, dan menciptakan aksen unik untuk hunian.

Variasi bentuk atau pola yang terdapat pada rongga roster tersebut memungkinkan Sahabat Tiga Roda untuk melakukan penyesuaian pasokan udara, cahaya matahari, dan juga angin sesuai yang dibutuhkan.

Umumnya, roster terbuat dari campuran material semen, pasir dan juga kerikil, sehingga tercipta roster beton yang memiliki ketahanan yang lebih kuat dibandingkan dengan roster yang terbuat dari kayu, tanah liat, atau material lainnya.

Bata roster berfungsi lebih apabila digunakan sebagai lapisan dinding atau tampilan bangunan ekterior hunian. Roster yang dipasang sebagai tabir surya yang dipasang di tampilan rumah tidak hanya digunakan sebagai pelindung rumah, tapi juga mampu menghasilkan visual bayangan yang atraktif.

Jadi, tampilan rumah Sahabat Tiga Roda pun tampak lebih ekspresif. Pasalnya, roster juga menampilkan keindahan yang estetis.

Dari segi penataan batu roster sangat tergantung dari konsep yang akan Sahabat Tiga Roda pilih.  Seiring dengan perkembangan arsitektur, roster dapat difungsikan sebagai elemen hias. 

Sahabat Tiga Roda dapat melihat terdapat beberapa gaya interior rumah yang lebih sempurna dengan penggunakan roster.

Sahabat Tiga Roda yang tertarik menggunakan roaster untuk rumah dapat memilih berdasarkan materialnya seperti kayu, akrilik, dan kaca. Jika Sahabat Tiga Roda telah memilih maka roaster dapat diselaraskan dengan material lain yang lebih solid seperti tembok dan kayu untuk menghasilkan perpaduan tekstur yang indah. Penggunaan roaster dapat mewujudkan rumah Sahabat Tiga Roda yang lebih indah, dan nyaman bagi siapa saja yang hadir di dalamnya.



Berita Lainnya