Pentingnya Titik Fokus dalam Hunian

03 Mei 2019 | Gaya Hidup | 1209 views

Sahabat Tiga Roda perlu mengetahui bahwa sejatinya hunian, tidak hanya perlu dilihat secara fisik dan teknik pembuatannya saja. Upaya untuk menghidupkan suasana, dan memberikan nilai melalui elemen kejutan dalam hunian menjadi penting agar setiap anggota keluarga merasa nyaman.

Salah satu penentu baik atau tidaknya nilai dalam hunian terletak pada titik fokus dalam setiap ruangan. Tujuan titik fokus tidak lain untuk mempertajam konsep, dan fungsi dari ruangan.

Esensi lain dari titik fokus adalah menjadikan rumah sebagai tempat berkumpul para anggota keluarga. Di tengah hiruk pikuk kehidupan di kota besar, seringkali setiap anggota keluarga lebih banyak sibuk berada di dalam ruangannya sendiri. Di sinilah fungsi dari titik fokus, yakni untuk menarik para penghuni dalam berkumpul dan saling berinteraksi.

Sahabat Tiga Roda, titik fokus adalah elemen yang lebih mencolok dibandingkan dengan elemen lainnya. Sahabat Tiga Roda dapat menentukan elemen apapun untuk dijadikan titik fokus. Elemen kecil seperti furnitur, sumber cahaya buatan, dan keramik lantai pun dapat dijadikan pilihan. Namun, sebagian orang  mungkin lebih banyak memilih elemen besar seperti dinding atau plafon dengan warna atau material tertentu.

Pada era modern ini, titik fokus yang tampak dari luar hunian biasanya berada di salah satu sisi dinding dengan pilihan material, atau warna yang berbeda. Tanaman dalam taman pun juga banyak dijadikan pilihan posisi titik fokus.

Kini, makin banyak permintaan lokasi titik fokus di dalam rumah, salah satunya berada di ruang keluarga.  Hal ini untuk menambah nyaman saat Sahabat Tiga Roda bercengkrama dengan anggota keluarga. Dengan demikian, keharmonisan antaranggota keluarga makin erat. Selamat menentukan titik fokus rumah Sahabat Tiga Roda.



Berita Lainnya