Menata Ruang Kamar Mandi Sesuai Selera

03 Mei 2019 | Gaya Hidup | 1133 views

Sahabat Tiga Roda pasti seringkali menemukan kondisi kamar mandi yang kotor dan tidak menimbulkan semangat. Ada kalanya, menata ruang kamar mandi perlu strategi untuk mendapatkan kenyamanan ketika beraktivitas di ruang itu. Penempatan beberapa benda untuk memperkuat fungsi perlu diperhatikan jika tidak ingin kecewa dan mengganggu ketenangan setelahnya.

Sahabat Tiga Roda perlu memahami bahwa gaya kamar mandi dapat ditentukan sesuai dengan selera penghuni ruangan. Tidak jarang, pilihan khusus penghuni rumah diterapkan pada desain dan penempatan benda seperti cermin sebagai pantulan yang memberi kesan lebih lapang.

Agar kamar mandi Sahabat Tiga Roda terlihat menyenangkan maka ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan.

Pertama, saat mulai memasuki ruang, penempatan setiap fitur lebih baik diletakkan agak dalam dan tidak berdekatan dengan pintu. Untuk lemari kecil atau tempat menempatkan peralatan mandi dapat diletakkan pada sisi kiri maupun kanan usai memasuki pintu.

Kabinet yang menyatu dengan cermin menjadikan fungsi benda lebih tertata dan efisien. Sahabat Tiga Roda juga dapat memberikan sentuhan minimalis pada elemen tersebut untuk mengurangi kebutuhan ruang di ruang kecil ini.

Sementara itu, penambahan kaca berukuran di atas 40 centimeter akan menambah kesan tenang di ruang kamar mandi.

Pada ruang kamar mandi berukuran kecil semisal 1,5 cm x 1,5 cm, Sahabat Tiga Roda dapat dapat mengeksplorasi lebih banyak pada bagian dalam ruangan seperti penempatan water closed atau peralatan lain seperti gantungan handuk.

Selesai dengan letak setiap benda, Sahabat Tiga Roda dapat memikirkan dinding. Pemilihan warna dinding menjadi daya tarik bagi Sahabat Tiga Roda untuk menciptakan nuansa ciamik. Terlebih, dengan warna tertentu akan memberi kesan lebih.

Jika Sahabat Tiga Roda ingin memilih warna yang aman, maka dapat menggunakan warna putih atau abu-abu cerah. Adanya penambahan warna aksen di beberapa sisi bisa jadi menambah ruang kamar mandi semakin enak dilihat.

Warna aksen yang dimaksud seperti pemilihan satu warna kontras dari warna dominan keramik. Sahabat Tiga Roda dapat memberikan sentuhan warna seperti oranye ke beberapa sisi, namun, tidak perlu banyak sampai mengalahkan jumlah keramik utama. Aksen itu dapat memberi warna baru pada ruang.

Hanya saja, jika Sahabat Tiga Roda mempunyai selera lain, eksplorasi warna juga dapat dilakukan dengan warna lembut atau yang disukai. Kuncinya jangan merasa ragu untuk bereksprimen, warna aman seperti pilihan di atas juga perlu Sahabat Tiga Roda coba.



Berita Lainnya