Cermin Bukan Sekadar Alat Bersolek

28 Februari 2019 | Hunian Impian | 2687 views

Dapat dipastikan bahwa Sahabat Tiga Roda sangat akrab dengan perabot berupa  cermin. Perabotan ini tidak hanya terbatas sebagai sarana berhias, tetapi juga dapat digunakan sebagai elemen pendukung untuk mepercantik hunian Sahabat Tiga Roda.

Biasanya, cermin digantung di salah satu sisi dinding. Selain dapat berdiri sendiri sebagai perabot, cermin biasa dipakai untuk melengkapi furnitur lain seperti lemari atau rak.

Sifatnya yang memantulkan citra, menjadi kelebihan yang dapat Anda manfaatkan secara maksimal. Namun, sebelum lebih jauh membahas cara berkreasi melalui cermin, Sahabat Tiga Roda perlu memastikan di mana akan menempatkannya.

Selain itu, cermin harus ditempatkan pada bagian dinding yang kering dan jauh dari kelembaban. Jika hal itu tidak diperhatikan maka akan terkena paparan jamur. Agar hal tersebut tidak terjadi, maka Sahabat Tiga Roda dapat melapisi dinding di mana cermin akan ditempel, dengan gypsum.

Setelah Sahabat Tiga Roda memastikan di mana akan memajang cermin, maka dapat memanfaatkan kelebihan dari cermin. Keutamaan dari fungsi cermin adalah memberikan efek dimensi pada ruang. Hal ini akan membuat pandangan Sahabat Tiga Roda pada satu ruang menjadi lebih luas. Ruang menjadi berdimensi dan tidak terlihat datar.

Selain itu, jika Sahabat Tiga Roda ingin memberikan sentuhan yang berbeda dalam hunian, maka dapat membingkai cermin. Bingkai kayu dapat diwarnai dengan warna yang disesuaikan dengan selera Sahabat Tiga Roda. Dengan cara sederhana yakni memoleskan cat dengan warna yang kontras dengan warna dinding, maka hunian Sahabat Tiga Roda bakal terlihat berbeda.

Misalnya, Sahabat Tiga Roda berselera dengan warna merah, dan dinding hunian berwarna putih maka pigura cermin dapat dijadikan sebagai aksen. Jadi, ruangan tidak terlihat monoton dengan dominan putih.

Terkait dengan perawatan, cermin tergolong sebagai perabot yang sangat mudah dibersihkan. Supaya tidak menyusahkan, jangan tunggu hingga cermin berjamur atau berkerak. Sahabat Tiga Roda dapat dengan rutin mengelap cermin dengan cairan pembersih secara rutin.  Jadi, cermin Sahabat Tiga Roda akan selalu tampak kinclong.



Berita Lainnya