Kiat Membersihkan Kursi Malas

17 Oktober 2018 | Hunian Impian | 3323 views

Sahabat Tiga Roda mungkin menganggap bahwa kursi dianggap sebagai satu simbol kekuasaan. Kursi juga menunjukkan martabat atau status sosial masyarakat tertentu.

Maka seorang raja akan duduk di atas kursi kebesaran yang disebut tahta, sementara pelayan dan abdinya akan duduk di lantai saja.

Bukan hanya menjadi simbol kekuasaan, kursi juga dianggap sebagai simbol kemapanan sehingga pada era 1990-an, muncul istilah, “kalau sudah duduk lupa berdiri”.

Sejak abad Ke-14, desain kursi makin beragam. Apalagi sejak kehadiran mesin berteknologi tinggi, muncul banyak jenis kursi hingga ada istilah kursi malas.

Kursi jenis ini tidak hanya untuk duduk, tetapi juga istirahat dan tidur-tiduran. Desain dan bahan material pembuat yang nyaman bagi penggunanya menjadikan kursi layak disebut kursi malas.

Dan makin meluasnya penggemar kursi malas mendorong perkembangan desain kursi ini. Sahabat Tiga Roda perlu memahami bahwa perkembangan kursi malas tidak terbatas pada desain tetapi juga material, motif, dan warna.

Dalam bahasan kali ini, akan disampaikan kepada Sahabat Tiga Roda mengenai cara membersihkan kursi malas.Kursi malas biasanya dibuat dengan beragam material mulai dari kain beludru, kulit sintetis, hingga kulit asli.

Di bawah ini terdapat beberapa langkah yang dapat Sahabat Tiga Roda lakukan untuk membersihkan kursi malas dari debu, noda, dan kotoran lainnya.

Pertama, pakailah kemoceng. Alat yang dibuat dari bulu ayam ini sangat efektif untuk membersihkan kursi malas dari debu. Harganya yang ringan di kantong membuat alat pembersih ini ditemukan di dalam rumah. Sahabat Tiga Roda tinggal menyapukannya ke kanan dan kekiri pada bagian kursi malas untuk menghilangkan debu yang menempel. 

Kedua, menggunakan mesin penyedot debu. Alat ini dapat dimanfaatkan untuk menyedot debu di beberapa bagian lipatan kursi malas. Alat ini juga dapat dipakai untuk mengeringkan tumpahan air ke material kain di sofa malas Sahabat Tiga Roda.

Ketiga, memakai cairan pembersih. Penggunaan cairan pembersih dapat Sahabat Tiga Roda lakukan untuk membersihkan noda entah bekas makanan, dan minuman. Cara mudah, tinggal tuangkan cairan pembersih yang sudah dicampur dengan air. Lalu bersihkan dengan cara diusap beberapa kali pada bagian noda yang membandel. Jangan lupa, Sahabat Tiga Roda masih perlu mengulang membersihkan kembali dengan air bersih.

Keempat, menggunakan sikat lembut. Jika noda yang menempel pada kursi malas milik Sahabat Tiga Roda masih membandel, maka pergunakan sikat lembut. Sikat perlahan-lahan hingga bersih.

Ketika kursi malas Sahabat Tiga Roda sudah selesai dibersihkan maka langkah terakhir adalah mengeringkan. Upayakan untuk tidak mengeringkan di bawah paparan sinar matahari secara langsung, agar bentuk dan warna material kursi tidak cepat pudar.



Berita Lainnya