Saatnya Yang Vintage Menghias Rumah

30 Mei 2018 | Gaya Hidup | 427 views

Bila Sahabat Tiga Roda memiliki benda lawas atau jadul sepatutnya jangan disimpan saja di dalam lemari dan gudang. Namun, keluarkan dan letakanlah benda itu di sudut-sudut ruang hunian. Walau terkesan usang, benda-benda ini ternyata dapat dimanfaatkan sebagai elemen dekorasi.

Ada beragam benda klasik yang dapat dijadikan untuk elemen dekorasi seperti radio, piringan hitam, foto-foto bintang film dan pernak-pernik lainnya. Dengan bentuk yang khas dan warna-warna pudarnya, benda jadul ini memang pas untuk aksesoris interior. 

Ditilik dari sisi desain interior, keberadaan barang-barang jadul membuat karakter rumah Sahabat Tiga Roda menjadi berbeda. Benda jadul seperti mampu ‘berbicara’ kepada penghuni maupun tamu. Alhasil benda-benda jadul semacam artefak sejarah di dalam rumah. 

Jika Sahabat Tiga Roda tertarik memanfaatkan barang vintage dalam hunian, maka harus disesuaikan dengan konsep rumah. Hal ini sangat perlu agar benda-benda jadul tidak merusak konsep rumah. 

Meskipun memanfaatkan dekorasi rumah ala vintage bukan berarti hanya cocok dengan konsep hunian bergaya klasik. Jika Sahabat Tiga Roda memiliki rumah minimalis atau modern, maka perabotan vintage dapat menjadi kontras dalam interior. Justru rumah ini menjadi lebih dinamis.  

Hal lain yang perlu dicermati adalah warna. Barang-barang jadul pada umumnya memiliki warna-warna yang khas. Atas kondisi itu, hendaknya perabotan jadul diselaraskan dengan warna interior rumah. 

Soal penempatannya, Sahabat Tiga Roda dapat menaruh di semua ruang seperti ruang makan, ruang tamu, dan ruang keluarga. Namun, tempat yang paling ideal adalah ruang tamu sehingga para tamu yang menyambangi Sahabat Tiga Roda dapat bernostalgia tentang masa lalu saat melihat pajangan berupa benda-benda vintage ini.

Untuk ikut promo "Berburu Poin", silahkan login disini.

Berita Lainnya