Kesan Hangat dalam Rumah

28 Mei 2018 | Gaya Hidup | 299 views

Musim penghujan sepertinya masih belum juga lewat di beberapa daerah di Tanah Air. Guyuran hujan lebat masih sering melanda beberapa titik di Indonesia. 

Rumah sebagai tempat perlindungan manakala panas dan hujan perlu memiliki ruangan favorit yang dapat menghangatkan seluruh anggota keluarga. Lantas bagaimana cara yang dapat dilakukan Sahabat Tiga Roda untuk menghangatkan ruang favorit manakala turun hujan?

Hal paling mudah adalah memilih cat warna yang memberikan kesan hangat dalam ruangan. Warna cat yang dapat dijadikan pilihan adalah warna-warna earth colors seperti abu muda, coklat, dan warna krem. Selain pemilihan warna, kesan hangat juga dapat dilakukan dengan mengurangi penggunaan elemen metal dan keramik. 

Sebagai gantinya dapat digunakan elemen yang memiliki unsur kayu seperti lantai parket, dan kusen kayu. 

Selanjutnya, Sahabat Tiga Roda dapat memilih sejumlah elemen yang memberikan kesan nyaman seperti karpet, sofa yang berbantal. 

Kehangatan suasana ruangan juga dapat dibangun dengan memanfaatkan pencahayaan. Sahabat Tiga Roda dapat memberikan cahaya tambahan seperti lampu plafon sorot, lampu berdiri, lampu meja dengan pendar lampu kecokelatan. 

Selain penataan di dalam rumah, penataan di luar ruangan juga menjadi penting. Sahabat Tiga Roda sebaiknya memilih perabot untuk outdoor seperti rotan sintetis, besi tempa, dan material fiber. 

Material tersebut selain terbukti lebih kuat terhadap perubahan musim juga lebih mudah untuk dibersihkan. 

Untuk ikut promo "Berburu Poin", silahkan login disini.

Berita Lainnya