Jangan Keliru Pilih Furnitur

25 April 2018 | Gaya Hidup | 589 views

Memilih furnitur tidak sekadar urusan bagus atau tidak bagus. Sahabat Tiga Roda harus memastikan karakteristik furnitur yang hendak dibeli. 

Jika Sahabat Tiga Roda ingin menambah atau mengganti furnitur dalam rumah, perlu memahami tentang loose furniture dan built in furniture. 

Dua tipe furnitur ini layak diketahui supaya hunian Sahabat Tiga Roda lebih luas dan enak dipandang mata. 

Lalu apa perbedaan antara loose furniture dan built in furniture?


Loose furniture adalah jenis perabotan yang mudah dipindahkan seperti sofa, bangku, dan meja. Sementara itu, built in furniture merupakan perabotan yang dibuat permanen dalam satu tempat dan susah untuk dipindahkan. Contohnya seperti lemari, dan kitchen set.

Kedua jenis perabotan ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan loose furniture adalah mudah ditemukan di toko mebel dan toko perabotan. Kelemahannya, ukurannya didesain oleh pabrik sehingga seringkali kurang pas dengan ruangan. 

Perabotan jenis built in furniture lebih luwes karena dibuat sesuai pesanan. Jika Sahabat Tiga Roda memilih jenis ini maka desain perbotan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tampak lebih rapi. Sayangnya, perabotan jenis ini tidak mudah untuk dipindahkan. 


Lewat built in furniture, ruang yang tersedia akan lebih banyak dan rapi. Adapun loose furniture membuat karakter rumah lebih muncul. 

Pemilihan mebel dari jenis keduanya juga perlu disesuaikan dengan konsep rumah. Dengan demikian, hunian Sahabat Tiga Roda akan tampak lebih berkarakter, dan semakin nyaman untuk dijadikan tempat mengembalikan energi setelah penat beraktivitas.  

Untuk ikut promo "Berburu Poin", silahkan login disini.

Berita Lainnya