PCC Tiga Roda : Produk Hijau yang Diakui oleh Green Listing Indonesia

16 Maret 2018 | 3433 views

PCC Tiga Roda menjadi semen yang pertama dan satu-satunya yang masuk dalam list produk hijau pada Green Listing Indonesia yang dikeluarkan oleh Green Building Council Indonesia. Hal ini karena produk PCC Tiga Roda terbukti ramah lingkungan, diantaranya :

1. Dalam proses produksinya PCC Tiga Roda dapat mereduksi  sampai  sekitar 20% konsumsi bahan bakar, dengan mensubtitusi sebagian klinker dengan material komposit.
2. Subtitusi sebagian  klinker dengan material komposit ini juga dapat mengurangi potensi emisi gas CO2
3. PCC juga menggunakan waste material sebagai komposit pensubtitusi klinker seperti slag dan fly ash.
4. PCC diproduksi dengan teknologi penangkapan debu mutakhir, sehingga menekan potensi pencemaran udara jauh dibawah ambang batas yang telah ditentukan, 
5. Produski PCC menggunakan sebagian Bahan Bakar alternative terbarukan, seperti sekam padi, serbuk gergaji, limbah ban bekas dan lainnya, untuk mensubtitusi batu bara.
6. PCC dirancang untuk memiliki durabilitas yang tinggi, tahan terhadap sulfat, panas hidrasi rendah, dan memiliki kekedapan tinggi sehingga mampu menopang ketahanan bangunan lebih lama
7. PCC dikemas dengan menggunakan material kantong yang dapat di recycle dan terbebas dari racun berbahaya
8. Indocement sebagai produsen PCC Tiga Roda  juga fokus terhadap kelestarian lingkungan, khususnya pada lahan tambang dengan melakukan revitalisasi lahan, pengelolaan sumber daya air, penanaman tanaman sumber energy terbarukan, serta pengelolaan keanekaragaman hayati dilingkungan  tambang.

Dengan diakuinya Tiga Roda sebagai produk hijau, terbukti Tiga Roda konsisten tidak hanya dalam segi kualitas berstandar nasional dan internasional, tetapi juga ramah terhadap lingkungan. 

Untuk ikut promo "Berburu Poin", silahkan login disini.

Berita Lainnya

MSTR

Silahkan Masuk untuk mengetahui atau menukarkan poin anda!

Buletin KOKOH

KOKOH Edisi 61
Jum'at, 12 Januari 2018

Program Andalan untuk Dana Desa

Selengkapnya

Edisi Lainnya