Pelatihan tukang bersama Indocement
Pelatihan tukang bersama Indocement

Tingkatkan Profesionalitas dan Kemampuan Trainer Tukang Semen, Indocement Gelar Pelatihan

09 Maret 2018 | 1560 views

6 Maret 2018 - Tak hanya mengutamakan mutu produk, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali juga selalu berusaha meningkatkan kemampuan para tukang bangunan melalui program-program pelatihan.

Para tukang bangunan yang telah selesai menjalani pelatihan bersama Indocement baik melalui Sekolah Tukang Tiga Roda (SETARA), training produk ataupun pelatihan lainnya tergabung dalam Komunitas Tukang Tiga Roda.

Pelatihan yang didapat tak hanya untuk meningkatkan kemampuan membangun para tukang, tetapi juga pengetahuan produk dan pembentukan karakter. Kegiatan pelatihan Tiga Roda ini dilatih oleh para trainer yang merupakan technical engineer berpengalaman dan terlatih.

Pada 2017 lalu Tiga Roda berhasil menyelenggarakan 48 kali pelatihan dan telah bertemu lebih dari 1.000 tukang bangunan di seluruh Indonesia dan rencananya akan mengadakan lebih banyak lagi pelatihan di 2018.

Untuk meningkatkan profesionalitas dan kemampuan para trainer, Indocement mengadakan Training for Trainer pada 20-22 Februari 2018 di kawasan Puncak, Bogor. Pelatihan ini diikuti oleh Technical Engineer Semen Tiga Roda dari seluruh Indonesia. Training yang berlangsung selama 3 hari ini terdiri dari pelatihan membangun yang diberikan oleh perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum, materi tentang produk oleh Michael Bacon dan pelatihan pembentukan karakter dengan outbond dan diskusi kelompok.

Selain itu para trainer juga diberi materi tentang standardisasi program SETARA 2018 dengan tambahan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan peningkatan kompetensi tukang serta. Hal ini diperlukan untuk penyeragaman program serta penyesuaian dengan pasar dunia Konstruksi yang semakin meningkat.

Selanjutnya para trainer mendapat pelatihan dari Tim Quality Assurance Tiga Roda dan kunjungan ke Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor. “Tujuan dari kegiatan Training for Trainer ini adalah meningkatkan profesionalitas para pelatih. Dengan pelatih yang profesional tentunya akan menghasilkan murid didik yang profesional juga,” ucap Kevin Tjendar, Marketing Service Department Head Indocement.

Untuk ikut promo "Berburu Poin", silahkan login disini.

Berita Lainnya

MSTR

Silahkan Masuk untuk mengetahui atau menukarkan poin anda!

Buletin KOKOH

KOKOH Edisi 61
Jum'at, 12 Januari 2018

Program Andalan untuk Dana Desa

Selengkapnya

Edisi Lainnya