SEMEN Tak Hanya SEMENtara Merekatkan Bahan Material Bangunan Rumah

28 Mei 2015 | Hunian Impian | 2658 views

Jadilah seperti semen, yang mampu merekatkan perbedaan-perbedaan bahan bangunannya dan menjadikannya suatu kesatuan yang kokoh dan mampu melindungi. Selain itu semen juga berfungsi memperindah dan mempercantik suatu bangunan rumah. Semen tidak berfungsi hanya sementara, melainkan terus berfungsi membentuk kesatuan yang kuat dan kokoh. Selain itu, semen juga mampu memperbaiki keretakan dalam suatu material bangunan.

Semen merupakan salah satu bahan material bangunan yang memiliki peranan penting dalam merekatkan bahan-bahan bangunan. konsep teknologi perekat bahan material bangunan ini bahkan sudah diadopsi sejak jaman dahulu, bahkan faktanya, pembangunan piramida di mesir tidak hanya menggunakan tumpukan batu saja melainkan menggunakan bahan sebagai perekat batuan tersebut sehingga dapat kokoh berdiri. hanya saja tentu perekat yang digunakan saat itu bukanlah seperti semen yang banyak kita gunakan saat ini.

Dalam perkembangannya hingga saat ini telah banyak ditemukan produk-produk perekat bahan bangunan dalam berbagai merek dan jenis di Indonesia. semen Tiga Roda merupakan salah satu merek semen unggulan dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk yang bahkan telah berdiri sejak tahun 1985.

Dengan usia yang dianggap cukup dewasa ini, tentu saja menjadikan produk Semen Tiga Roda memiliki kontribusi yang besar bagi pembangunan bangsa. disadari atau tidak, mungkin jalan, jembatan, atau bangunan di sekeliling kita yang kokoh berdiri merupakan salah satu bukti nyata dari kontribusi semen Tiga Roda.

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk merupakan salah satu perusahaan semen dengan produksi terbesar di Indonesia dan dalam perjalanannya telah memiliki berbagai sertifikat baik nasional maupun internasional. Hingga saat ini telah tercatat bahwa Semen Tiga Roda diproduksi mengikuti Standar Nasional Indonesia (SNI), Standar Amerika (ASTM) bahkan Standar Eropa (EN).

Dengan kekokohannya, perekat bahan bangunan Semen Tiga Roda tentu saja dapat berkontribusi terhadap bentuk dan kreasi bangunan. Logikanya seperti ini, semakin kuat dan kokoh semen tersebut, tentu saja semakin manusia ingin mencoba menciptakan bangunan-bangunan yang unik dan berbeda dari biasanya. dan yang perlu digaris bawahi, tentu saja bila kekuatan semen tersebut hanya mampu mengokohkan tipe bangunan standar, sedikit kemungkinannya untuk terciptanya bentuk-bentuk bangunan yang unik dan lain dari pada yang lain. Penggunaan semen yang fleksibel juga memudah untuk mengkreasikan sebuah bentuk bangunan rumah.

Sebagai produsen semen yang terus berkembang mengikuti zaman, tentu saja masyarakat memiliki harapan yang besar pada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. sebagai pemilik merek Semen Tiga Roda untuk selalu berinovasi dan menciptakan produk-produk semen yang baru dan berkualitas. Ke depannya tentu saja diharapkan Semen Tiga Roda mampu menjadi material bangunan semen yang ramah lingkungan, karena seperti yang kita ketahui, emisi karbon yang dihasilkan pada proses pembuatan semen memiliki andil dalam pemanasan global. Oleh karena itu diharapkan Semen Tiga Roda menjadi semen dengan teknologi yang rendah atau bahkan tanpa emisi karbon dalam produksinya.

Sebagai kawasan yang rawan bencana, baik banjir atau gempa, Indonesia tentu membutuhkan semen yang kokoh dan kuat, sehingga diharapkan Semen Tiga Roda mampu menjadi semen pertama yang menyandang gelar sebagai semen anti-bencana, material bangunan tahan  gempa dan tidak tergerus walau banjir.

Tak hanya bencana, iklim pun tentu menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi bangunan. Jamur dan Lumut yang tumbuh di bahan bangunan rumah tentu saja dapat merusak bangunan dan merusak keindahan. Oleh karena itu perlu diciptakan semen anti jamur dan lumut, atau bahkan semen anti kuman dan bakteria.

Dengang komitmen peduli lingkungan, tentu saja material bangunan tahan air dan api merupakan salah satu aksi nyata dalam kampanye peduli lingkungan, dan masalah air bisa dijadikan sebagai landasan memproduksi semen hemat air sebagai produk semen di masa depan. Dan tentu saja PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk diharapkan juga berkontribusi dalam penciptaan “self-healing cement” yaitu teknologi semen yang memungkinkan untuk memperbaiki keretakan dengan sendirinya.

Harapan kedepannya produsen perekat bahan bangunan tidak hanya mampu merekatkan bangunan modern namun juga mampu merekatkan persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia melalui program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dan alam sekitar. Dan yang pasti Semen Tiga Roda tidak hanya sementara merekatkan  bangunan minimalis, namun juga menjadi saksi kerekatan keluarga di Indonesia dan merekatkannya hingga masa depan.

Juara I Lomba Blog Semen Tiga Roda- Muhammad Fahmi Alam


Berita Lainnya