Memperindah Bangunan Rumah dengan Kreasi Koral Sikat Carport

31 Mei 2015 | Hunian Impian | 2479 views

Pada umumnya, kita menggunakan conblock sebagai penutup carport atau membuat setapak di halaman. Memang cara ini praktis, tetapi secara estetika masih belum memuaskan bagi sebagian orang. Sebagai alternatif, kita bisa memakai koral sikat sebagai bahan penutup carport atau halaman.

Meski terbilang agak mahal dibandingkan harga conblock, tetapi berkreasi dengan koral sikat carpot ini mendapat hasil yang sepadan. Kita bisa membuat variasi sendiri bentuk dan desain yang kita inginkan, secara estetika pun lebih indah.

Koral yang dipakai pun bisa bermacam-macam. Di pasaran tersedia koral dengan berbagai ukuran dan warna. Perlu diketahui, koral ini merupakan elemen penting dalam memberi kesan back to nature pada rumah kita. Koral bisa mempunyai peran sebagai salah satu elemen pada taman, carport, atau sudut-sudut ruangan yang bisa menambah nilai estetika lingkungan sekitar.

Koral sikat biasa juga disebut koral tempel karena membuatnya ditempelkan pada adukan semen. Setelah adukan agak kering, kemudian disikat dengan sikat baja supaya sisa-sisa semen tidak menutupi permukaan koral. Untuk mendapatkan bentuk yang unik, kita bisa membuat cetakan semen berbentuk segi tiga, segi empat, segi lima, lingkaran, atau bentuk apa pun yang kita inginkan.

Seiring perkembangan bahan bangunan, koral sikat ini tidak hanya digunakan sebagai penutup lantai, tetapi juga diterapkan pada dinding rumah. Kesan natural didapat dari pemanfaatan koral sikat ini. Jika rumah Anda berkonsep back to nature, elemen-elemen koral sikat ini bisa Anda terapkan di beberapa bagian rumah Anda. Selamat mencoba.



Berita Lainnya