Kamar Yang Tenang, Kunci Tidur Yang Berkualitas

16 Oktober 2017 | Gaya Hidup | 226 views
Istirahat yang cukup menjadi salah satu hal penting dalam menjaga kesehatan kita sehari-hari. Supaya beristirahat menjadi maksimal, tentunya kamar tidur yang menjadi tempat beristirahat dan tidur sehari-hari harus menjadi ruangan yang lebih tenang dibandingkan ruangan lain di rumah Anda. Berikut ini adalah berbagai trik yaang bisa Sahabat Tiga Roda lakukan agar menciptakan ketenangan di dalam kamar tidur Anda. Mari disimak! 
 
1. Pilihlah warna dominan yang menenangkan 
Jika ingin menghadirkan suasana yang menenangkan, pilihlah warna cat tembok yang juga memberi kesan bahagia dan juga damai bagi Anda. Tentu warna yang membuat bahagia bisa berbeda-beda bagi setiap orang, namun kebanyakan warna pastel seperti warna krem, kuning muda, biru muda, atau cokelat muda, akan memberikan efek menenangkan dan sekaligus membuat ruangan terlihat lebih luas. Selain itu, warna putih juga bisa memberikan efek yang damai dan bersih. Terlepas dari itu, Anda bisa menghindari warna-warna yang terlalu kuat seperti merah dan oranye untuk dijadikan warna yang dominan di dalam kamar tidur. 
 
2. Cahaya
Pencahayaan di kamar tidur juga sangat penting dalam menghadirkan ketenangan di dalam kamar tidur. Setiap cahaya di dalam suatu ruangan diyakini bisa mempengaruhi suasana hati. Contohnya, cahaya yang terlalu terang bisa menimbulkan perasaan kacau atau gelisahsehingga mungkin berpotensi munculnya sakit kepala ringan. Karena itulah, ketika ingin beristirahat atau tidur, sistem pencahayaan haruslah dibuat menjadi lembut  dan menenangkan. Gunakanlah lampu meja yang redup, atau matikan lampu kamar. Dengan begitu, akan mengurangi kerja mata sehingga Anda menjadi lebih tenang dan mudah tertidur.
 
3. Bahan seprei dan sarung bantal yang lembut
Selain warna atau motifnya, bahan juga menjadi poin pernting yang harus Anda perhatikan ketika membeliseprei dan sarung bantal. Pilihlah kain yang lembut sehingga ketika Sahabat Tiga Roda merebahkan badan ke tempat tidur setelah seharian beraktivitas, Anda tidak merasakan bahan yang kasar, kaku, atau tidak terasa nyaman di kulit Anda.
 
4. Letakkan sebuah meja kecil di dekat tempat tidur 
Saat ini, telepon genggam adalah barang yang jarang terlepas dari tangan banyak orang, termasuk ketika sedang ingin tidur. Namun, membawa telepon genggam ke tempat tidur bisa membuat Anda tidak beristirahat dengan maksimal. Bisa dikarenakan Anda terganggu dengan bunyi notifikasi pesan yang masuk. Namun, jika Anda terlalu jauh dari telepon genggam, Anda pun bisa menjadi resah. Karena itulah, letakkan sebuah meja kecil di samping tempat tidur. Fungsinya untuk meletakkan telepon genggam, kacamata baca atau jam waker. Dengan adanya meja kecil ini, Anda bisa memisahkan benda-benda yang dapat mengganggu waktu tidur dari kasur Anda, namun juga tidak sulit diakses jika Anda memerlukannya ketika bangun tidur. 
 
5. Aromaterapi
Wangi yang menenangkan dari minyak aromaterapi adalah cara yang cepat dan mudah untuk menangkal kecemasan dan bisa dengan segera menenangkan perasaan Anda. Selain itu, menempatkan seikat bunga segar di meja dekat kasur Anda juga bisa menyebarkan aroma yang halus.Cara-cara tersebut akan mengangkat semangat Anda dan membawa ketenangan sehingga membuat Anda bisa beristirahat dengan baik. 

Berita Lainnya