5 Pekerjaan Rumah Yang Membakar kalori

26 September 2017 | Gaya Hidup | 532 views
Saat ini banyak sekali fasilitas kebugaran yang membantu banyak orang dalam membentuk tubuh dan menjaga berat badan yang ideal. Untuk mendapatkan fasilitas tersebut Sahabat Tiga Roda tentunya harus mendaftar jadi anggota terlebih dahulu dan menyiapkan sejumlah biaya tiap bulannya, belum lagi jika Anda harus membayar biaya seorang pelatih khusus atau personal trainer. Cara ini memang efektif untuk mencapai tujuan Sahabat Tiga Roda, namun agar tidak rugi dalam hal materi juga manfaat yang diperoleh, anda harus berkomitmen menjalaninya.
 
Bagi Sahabat Tiga Roda yang tidak ingin mengeluarkan dana lebih atau tidak bisa menjalankan komitmen tersebut, sebenarnya ada banyak cara sederhana yang bisa dilakukan di rumah loh! Salah satunya dengan rajin melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga. Dengan rajin melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga berikut ini, dijamin akan banyak kalori yang terbakar, dan tentunya rumah Anda menjadi lebih bersih dan rapi.
 
1. Mengecat tembok
Alih-alih menyuruh tukang untuk mengerjakan cat tembok di rumah Anda, bagaimana jika Anda menyiapkan waktu untuk melakukannya? Karena ternyata, mengecat tembok selama 30 menit setara dengan jalan cepat selama 35 menit dan dapat membakar 210 kalori.Wah, lumayan ya Sahabat Tiga Roda! 
 
2. Mengepel lantai
Kegiatan mengepel lantai yang dilakukan selama 30 menit secara terus-menerus ternyata dapat membakar sekitar 200 kalori. Hal ini setara dengan latihan menari selama 45 menit. Selain itu, mengepel lantai selama 30 menit ini juga bisa membakar kalori yang berasal dari satu potong pizza yang Sahabat Tiga Roda makan.  
 
3. Membersihkan kaca
Supaya bagian tubuh atas menjadi lebih kencang, sering-seringlah membersihkan kaca dan jendela. Melakukan kegiatan ini selama 22 menit dapat membakar sekitar 125 kalori. Anda bisa memulainya dengan membasahi kaca dan jendela menggunakan kain dan cairan pembersih dengan gerakan melingkar secara berulang-ulang. Gerakan ini akan melatih otot bahu dan bisep Anda. Selain itu, ketika membilas kaca dan jendela dengan kain bersih, lakukanlah dengan gerakan vertikal sehingga otot-otot trisep yang akan terbentuk.
 
4. Mencuci pakaian
Kegiatan mencuci pakaian, mulai dari mencuci, lalu menjemur, melipat, dan kemudian menaruhnya kembali ke dalam lemari pakaian bisa menghabiskan setidaknya 280 kalori. Jika ditambah dengan menyetrika, artinya ada 140 kalori tambahan yang bisa Anda bakar setiap satu jam Anda melakukannya.
 
5. Mencuci kendaraan
Cobalah untuk mencuci mobil dan motor Anda sendiri di rumah dibandingkan membawanya ke bengkel cuci mobil. Selain bisa menghemat uang, kegiatan mencuci mobil manual bisa membakar sekitar 153 kalori.
 
Bagaimana? Apakah dengan mengetahui rata-rata kalori yang terbakar ketika melakukan pekerjaan rumah tersebut semakin membuat Sahabat Tiga Roda untuk lebih rajin bersih-bersih rumah?

Berita Lainnya