Gula, Pembersih Rumah Yang Ampuh

09 Juni 2017 | Gaya Hidup | 126 views

Gula pastinya menjadi salah satu bahan dasar yang wajib tersedia di dapur. Peran gula sangat penting karena digunakan sebagai pemanis dalam berbagai makanan dan minuman. Tapi, tahukah Anda kalau gula juga bisa dijadikan bahan pembersih yang ampuh? Dengan mencampurkan gula dengan bahan lainnya, Sahabat Tiga Roda bisa membersihkan berbagai jenis perabotan di rumah dari noda-noda yang membandel.Simak tipsnya berikut ini!

1. Campurkan gula dengan soda kue

Gulamemiliki teksturyang agak kasar sehingga baik digunakan untuk scrubbing. Sementara itu, soda kue bisa dijadikan bahan dasar untuk membersihkan peralatan seperti perkakas rumah tangga. Campurkan kedua bahan ini dengan perbandingan 3 sdm gula dan 1 sdm soda kue, kemudian larutkan dengan sedikit air. Gunakan cairan ini untuk menggosok perkakas, lalu bilas hingga bersih.

2. Campurkan gula dengan air lemon

Campuran gula dan jeruk nipis sangat baik digunakan untuk menghilangkan noda karat seperti yang biasa kita temukan pada pagar besi, teralis jendela, atau barang dan furnitur lainnya yang terbuat dari besi. Caranya mudah, cukup campurkan 3 sdm gula dengan air perasan 1 buah lemon, lalu oleskan pada bagian yang berkarat, diamkan sebentar, lalu bilas dengan air. Jika sulit mendapatkan lemon, Anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis atau golongan citrus lainnya.

3. Campurkan gula dengan cuka

Nah kalau kombinasi yang kedua bahan ini bisa membuat Anda memiliki cairan pembersih lantai yang ampuh dan alami! Caranya sangat sederhana. Campurkan 4 sdm cuka dengan 1 sdm gula, kemudian aduk hingga gula menjadi larut. Serap cairan ini menggunakan spons, lalu gosokkan pada bagian lantai yang kotor. Danlantai akan langsung bersih seketika. Selain itu, cuka juga ampuh untuk mengusir bau pada lantai.

Bagaimana tips di atas? Tentu sangat mudah untuk diterapkan di rumah Anda kan? Selamat mencoba!