Ide Dekorasi Rumah Bernuansa Ramadhan

09 Juni 2017 | Gaya Hidup | 435 views

Setiap tahun, bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat ditunggu oleh umat Muslim. Selain karena Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, banyak persiapan yang bisa dilakukan seluruh anggota keluarga dalam membangun suasana Ramadhan di rumah. Mulai dari persiapan dalam membuat makanan sahur dan juga menu berbuka puasa, Sahabat Tiga Roda juga bisa mendekorasi rumah agar nuansa Ramadhan makin terasa khidmat. Berikut ini adalah beberapa ide sederhana yang bisa ditambahkan dalam mendekorasi rumah Anda agar lebih bernuansa Ramadhan:

1. Pasanglah lukisan, ornamen, atau kutipan ayat Al Qur’an di dinding rumah Anda

Salah satu ornamen yang sangat mudah dicari untuk menambahkan dekorasi bernuansa Ramadhan adalah lukisan, gambar, atau mural berupa gambar Ka’bah atau masjid, tulisan atau kaligrafi Arab, atau kutipan ayat Al Qur’an. Selain menunjukkan nuansa yang Islami, ornamen-ornamen tersebut secara psikologis akan memberikan rasa tentram dan nyaman bagi anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

2. Pernak-Pernik Ramadhan di Ruang Makan

Tidak ada salahnya menambahkan kemeriahan dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan lewat berbagai pernak-pernik pelengkap. Mulai dari perabotan makan seperti taplak meja atau alas makan bergambar masjid, toples-toples kue bergambar ketupat, hingga berbagai hiasan penghias runag makan bergaya Maroko atau Timur Tengah.   Hal tersebut tentunya akan menghadirkan nuansa yang berbeda dibandingkan hari-hari biasanya di ruang makan Anda. 
 

3. Lampu makan bergaya Timur Tengah

Salah satu dekorasi yang khas dari beberapa negara di Timur Tengah yang kebanyakan masyarakatnya memeluk agama Islam adalah dekorasi lampu yang khas. Lampu dengan design seperti ini bisa Sahabat Tiga Roda dapatkan dengan mudah di banyak toko lampu di Indonesia karena memang banyak peminatnya. Anda bisa meletakkan lampu tersebut di ruang makan, ruang tengah atau ruang keluarga, hingga sebagai penerangan di teras rumah Anda.

Bagaimana? Sudah siap memeriahkan dekorasi bernuansa Ramadhan di rumah Anda?


Berita Lainnya